Senin, 17 Desember 2018

6 Jenis Obat Gatal Alami Paling Ampuh

6 Jenis Obat Gatal Alami Paling Ampuh- Pruritus merupakan gejala tersering penyakit kulit. Pruritus adalah bahasa medis dari keluhan gatal-gatal pada kulit. Gatal ini bisa terjadi di bagian tubuh yang kecil seperti hidung, atau bisa juga terjadi di hampir seluruh tubuh. semakin kita menggaruk maka keluhan rasa gatal akan lebih terasa. Sebab itu penting kiranya kita untuk memperhatikan kebiasaan menggaruk yang berlebihan, jika hal ini dilakukan terus menerus dan terlalu kuat, maka dapat menimbulkan luka serta menyebabkan terjadinya infeksi pada kulit.
6 Jenis Obat Gatal Alami Paling Ampuh

Jenis-Jenis Pruritus

1. Gatal pruritoseptif 

 adalah gatal yang berasal dari kulit dan terjadi akibat adanya pruritogen, seperti kulit yang kering, terjadi inflamasi, serta terjadi kerusakan kulit.

2. Gatal neuropatik

adalah gatal yang terjadi akibat terdapat lesi di jaras aferen penghantaran impuls, seperti neuralgia dan gangguan serebrovaskuler.

3. Gatal neurogenik

 adalah gatal yang berasal dari pusat (sentral) tanpa disertai keadaan patologis. Contohnya adalah sumbatan kantung empedu yang akan meningkatkan kadar senyawa opioid yang akan memicu timbulnya pruritus. Sementara
itu,

4. Gatal psikogenik

 adalah gatal yang cenderung ditimbulkan akibat aktivitas psikologis dan kebiasaan berulang. Misalnya, ketakutan terhadap parasit (parasitofobia) dapat menyebabkan sensasi gatal.
 
*Untuk Konsultasi anda bisa menghubungi 082122904947 siap melayani 24 jam.*

Faktor Resiko Pruritus

Pruritus bisa disebabkan karena berbagai faktor lain selain penyakit yang di derita seseorang, beberapa faktor resiko tersebut diantaranya adalah:
  • Gigitan dari serangga atau hewan parasit
  • Alergi musiman seperti serbuk bunga, eksim dan asma.
  • Faktor umum yang semakin bertambah sehingga membuat lansia lebih sering terkena pruritus ini.
  • Menggunakan sepatu olahraga tertutup dan kaos kaki sintetis sehingga kaki lembab dan timbul jamur.
  • Produk perawatan dan kebersihan.
  • Memelihara hewan di dalam rumah.

Gejala Pruritus

Pruritus biasanya terjadi lebih dari 2 minggu dan jika ini terjadi, maka langkah terbaik adalah segera memeriksakan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan diagnosa dan penanganan lebih lanjut. Beberapa gejala dari pruritus yang tidak berangsur pulih ini juga dapat ditangani dengan menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar anda. Pruritus yang tidak segera ditangani akan menyebabkan luka serta infeksi pada kulit.
Sedangkan gejala lain yang biasa ditimbulkan dari pruritus ini diantaranya adalah:
  • Kulit terasa gatal di sekitar kulit tertentu seperti kaki, lengan atau bahkan seluruh tubuh.
  • Bagian kulit terlihat memerah.
  • Terdapat bentol, kulit melepuh atau bintik-bintik pada permukaan kulit.
  • Tekstur kulit berubah menjadi kasar dan bersisik.

Pencegahan Pruritus

Untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit pruritus, maka bisa dilakukan dengan merubah gaya hidup yang biasa anda lakukan sehari-hari.
  • Hindari Menggaruk
Hindari kebiasaan menggaruk permukaan kulit yang meradang dan menyebabkan gatal. Biasakan untuk memotong kuku atau mengenakan sarung tangan sebelum pergi tidur.
  • Kompres Air Dingin
Untuk menutupi dan mengurangi area gatal pada kulit juga bisa diatasi dengan menutupnya memakai kain atau perban yang sudah dibasahi dengan air dingin.
  • Mandi Air Hangat
Pruritus juga bisa dicegah dan diatasi dengan mandi air hangat. Tambahkan juga dengan baking soda atau oatmeal mentah pada air hangat untuk rendaman mandi anda. Namun waspadai juga akan bahaya mandi air hangat setiap hari.
  • Gunakan Sabun Ringan
Pilih sabun mandi ringan yang tidak mengandung pewarna atau pewangi. Pewarna dan pewangi di dalam sabun akan semakin memperparah kondisi kulit anda. Sesudah memakai sabun, pastikan juga untuk membilasnya dengan air sampai bersih dan oleskan pelembab untuk melindungi kulit anda. Sabun ini bisa anda dapatkan dengan mudah di apotek atau toko khusus produk perawatan kulit.
  • Menghindari Zat Penyebab Alergi
Hindari juga berbagai penggunaan zat yang membuat kulit iritasi atau menimbulkan alergi termasuk juga memakai perhiasan, nikel, produk kulit dan kecantikan mengandung pewangi, produk pembersih, kosmetik dan juga parfum.
  • Kurangi Stres
Stress juga menjadi penyebab semakin parahnya rasa gatal. Anda  bisa melakukan meditasi, yoga atau berkonsultasi dengan terapis atau cara mengatasi stres lainnya supaya kadar stress yang anda alami bisa berkurang.
  • Kurangi Durasi Mandi
Apabila memungkinkan, hindari frekuensi mandi selama badan masih terasa gatal atau jangan mandi lebih dari 20 menit.

Obat Gatal Alami Yang Bisa Di Buat Di Rumah

1. Menggunakan daun salam

Cara menghilangkan gatal yang pertama adalah daun salam, selain untuk penambah peyedap rasa masakan juga bisa difungsikan sebagi obat gatal. Caranya, ambil dan cuci beberapa lembar daun salam kemudian lumatkan, lalu tempel pada bagian yang terkena gatal, lakukan stiap saat jika gatal menyerang, sebaiknya ganti 2 hingga 3 kali sehari.

2. Menggunakan daun biduri dan minyak kelapa

Perpaduan daun biduri dan minyak kelapa ternyata juga bisa mengobati gatal, caranya daun biduri diolesi minyak kelapa, layukan di atas perapaian, lalu tempelkan daun biduri pada kulit yang gatal, ulangi beberapa kali hingga gatal yang menyerang hilang. Sebelum menempelkan pada bagian yang gatal sebaiknya bersihkan kulit terlebih dahulu.

3. Menggunakan daun mahkota dewa

Caranya ambil beberapa lembar daun mahkota dewa lalu giling sampai halus, kemudian balurkan pada kulit yang gatal.

4. Menggunakan bulit batang kamboja

Caranya giling kulit batang kamboja sampai halus kemudian balurkan pada kulit yang gatal.

5. Menggunakan minyak goreng dan garam

Media obat ini sangat familiar bagi ibu-ibu rumah tangga dan mungkin belum banyak yang tahu akan manfaat lain selain untuk memasak. Ternyata kombinasi minyak goreng dan garam bisa menyebuhkan penyakit gatal, bagaimana caranya?
Ambil minyak goreng baru (bukan jelantah atau bekas menggoreng), lalu campur dengan sedikit garam kemudian oleskan pada kulit yang menderita gatal-gatal.

6. Menggunakan air kelapa hijau

Cara menghilangkan gatal selanjutnya adalah air kelapa. Di antara penyebab alergi yang kerap timbul biasanya diakibatkan oleh karena faktor makanan seperti makan telur, ikan laut, lele, susu, kerang, dan lainya. Kecenderungan lain adalah karena terkait cuaca atau suhu udara dalam ruangan dan tidak lepas oleh faktor genetika.
Mengatasi gatal dengan air kelapa hijau caranya mudah, yakni campurkan air kelapa hijau dengan madu asli, minum berturut-turut selama 3 hari, gatal Anda akan reda bahkan bisa sembuh, Teman Sehat!
Sedangkan untuk mengatasi penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi tentu Anda harus dicermati faktor apa yang menjadi pemicunya, dan solusi terbaik adalah menghindari yang menjadi biang kerok alergi itu sendiri sehingga langkah ini cukup efisien mencegah tibulnya alergi.

Pengobatan Gatal Dengan Obat Herbal

Untuk Gatal Kemaluan, Biduran, Eksim, Kadas Dan Kudis, Kurap, Gudikan Dan Korengan, Kutu air Psoriasis, Gatal Alergi, gatal selangkangan dan segala jenis macam gatal Cukup obati dengan Obat Gatal Exim De Nature. Obat herbal ini di buat dari 100%  bahan-bahan alami, jadi obat ini aman dan tidak menimbulkan efek samping. Obat herbal ini pun telah terdaftar di BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2 jadi tak usah khawatir akan keadaan obat kami selain itu di dalam pembuatannya pun di damping oleh tenaga apoteker handal dan herbalis berpengalaman. Obat herbal ini aman di konsumsi untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak min 5 thn dan dewasa. Berikhtiarlah menggunakan obat kami insyaalloh penyakit yang anda derita berkunjung sembuh.
Cara Kerja Obat Gatal  herbal
Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfungsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh.

Paket Obat Gatal Exim De Nature

6 Jenis Obat Gatal Alami Paling Ampuh

Harga Sekarang

Rp 295.000,00

Kapsul BD De Nature, Eximtas De Nature dan Salep Exclear merupakan Paket Produk Ekslusif dari De Nature yang terbuat dari bahan herbal pilihan yang diramu secara modern.
Pengobatan dilakukan dari dalam dan luar sehingga mengoptimalkan proses penyembuhan.
Produk Resmi Terdaftar di BPOM dan Berlabel Hallal MUI
- Kapsul BD De Nature POM TR 163 398 401 (50 kapsul)
- Eximtas De Nature POM TR 163 397 881 (50 kapsul)
- Salep Exclear POM TR 173 707 401 (7 mg)

Sertifikat Obat Herbal De Nature Indonesia

6 Jenis Obat Gatal Alami Paling Ampuh
Obat herbal ini pun telah terdaftar di BPOM dan Dinkes no.442/00060/V-2 jadi tak usah khawatir akan keadaan obat kami selain itu didalam pembuatannya pun di damping oleh tenaga apoteker handal dan herbalis berpengalaman. Obat herbal ini aman di konsumsi untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak min 5 thn dan dewasa. Berikhtiarlah menggunakan obat kami insyaalloh penyakit yang anda derita berkunjung sembuh.
Aturan pakai Obat Eksim Herbal:
Kapsul bersih darah dan eximtas diminum 3 x2 kapsul sehari
Salep eksim dioles 2x sehari (pagi dan malam menjelang tidur)
Anjuran Pengobatan :
1. Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
2. Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi gatal untuk sebagian orang.
3. Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
Khasiat Obat Exim De Nature:
Mampu mengobati jenis penyakit eksim basah dan eksim kering
Mengobati gatal di selakangan
Mengobati gatal pada kulit
Mengobati gatal karena jamur
Mengobati penyaki eksim
KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  • - Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • - Harga lebih murah
  • - Kualitas terbaik
  • - Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • - Tidak perlu disuntik
  • - Masa penyembuhannya singkat
  • - Proses pengiriman cepat dan aman
  • - Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  • Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi dan privasi terjamin.
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via Telp atau SMS ke  082122904947

CARA PEMESANAN :

Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.
Format Pemesanan : Nama, Alamat Lengkap beserta kode Pos, Nama Bank / Rekening anda, Nominal transfer, Nama Obat yang di pesan, No.Hp. anda.
Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS

CONTOH SMS KONFIRMASI :

Yudi Susanto, Jl.Raya Perumnas Cendana Asri No.9, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 53257, Rekening Pentransfer atas Nama Yudi Susanto  Transfer 320rb, Obat Gatal, 081xxxxxxxxx
Atau jika anda bingung, untuk lebih jelasnya Telp. atau SMS ke 082122904947

Tidak ada komentar:

Posting Komentar