Selasa, 11 Desember 2018

Hati-hati !!! 10 Makanan ini Penyebab Alergi

Hati-hati !!! 10 Makanan ini Penyebab Alergi- Alergi makanan yaitu ketika seseorang telah mengkonsumsi makanan tertentu selang beberapa saat kemudian mengalami gatal-gatal, sakit perut atau bahkan diare.Alergi makanan berpotensi terjadi pada hampir semua orang dan menimbulkan efek yang bisa berbeda pada orang yang satu dengan yang lainnya. Reaksi alergi bisa bervariasi mulai dari yang ringan seperti terjadinya gatal-gatal hingga parah seperti terjadinya anafilaksis yang dapat menyebabkan kematian.
Hati-hati !!! 10 Makanan ini Penyebab Alergi

Beberapa Makanan Penyebab Alergi

Ada beberapa makanan penyebab alergi, bagi anda yang alergi beberapa makanan seperti di bawah ini sebaiknya dihindari dulu sebelum alergi anda bertambah parah. jika alergi sudah parah butuh waktu lama untuk kembali seperti semula. Anda bisa konsultasikan penyakit anda ke kami  Call/WhatsApp 082122904947.

1. Susu

Susu sapi umumnya menjadi pemicu alergi. Menurut sejumlah sumber alergi susu sapi kerap terjadi pada anak anak. Setidaknya 2,5 persen anak-anak dibawah usia tiga tahun alergi terhadap susu. Dilansir dari laman DetikHealth, Sumadiono, SpA(K), Bagian Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran UGM menuturkan bahwa untuk sembuh dari alergi, terapi yang paling utama adalah avoidance yaitu menghindari mana yang positif menyebabkan alergi. Mentega, krim keju, es krim, yoghurt, mayones dan pudding merupakan sebagian yang dihindari bagi yang memiliki alergi terhadap susu sapi.

2. Kedelai

Alergi kedelai merupakan salah satu alergi makanan yang sudah umum terjadi. Alergi kedelai biasanya terjadi pada balita dan anak-anak. Penelitian menunjukkan bahwa alergi kedelai bisa terjadi pada awal masa kanak-kanak. Hindari mengonsumsi kedelai dan beberapa jenis makanan mengandung kedelai seperti tahu, tempe, kecap, youghurt dari kedelai dan beberapa makanan lainnya yang terbuat dari kedelai.

3. Ikan

Parvalbumin yaitu sebutan protein yang terkandung dalam tubuh ikan menyebabkan ikan masuk dalam makanan pemicu alergi. Ada banyak macam ikan laut yang menimbulkan reaksi alergi. Beberapa diantaranya adalah ikan tuna, salmon, tongkol, sardine, kakap, cod dan makerel. Alergi bisa terjadi bukan hanya akibat dari mengonsuminya secara langsung. Menyantap hidangan yang mengandung unsur ikan juga mampu memicu alergi.

4. Daging

Daging menjadi pemicu reaksi yang meskipun jarang namun terjadi pada sejumlah kasus. Daging tersebut adalah daging sapi, ayam, kambing atau babi. Daging merupakan salah satu pokok sumber protein hewani namun justru bisa mendatangkan bahaya dalam kasus tertentu. Alergi daging biasanya terjadi karena kompenen gula tertentu yang disebut alpha-galactose pada daging.

5. Jagung

Menurut Food Allergy Research and Education (FARE) jagung juga menjadi pemicu reaksi alergi. Meskipun jarang terjadi namun ada beberapa kasus mengungkapkan bahwa reaksi terhadap jagung bisa parah. Reaksi alergi ini bisa timbul dari jagung mentah maupun jagung yang dimasak. Untuk mengetahui kasus alergi jagung ini perlu panduan para ahli untuk mendapatkan informasi dan penanganan yang tepat.

6. Kerang (Crustacean dan Moluska)

Makanan laut jenis crustacea (kepiting, lobster, dan udang) dan moluska (cumi-cumi, remis, tiram dan kerang) merupakan makanan yang dapat memicu reaksi alergi yang juga perlu anda waspadai. Menurut American College of Asthma, Allergy, & Imunology (ACAAI), kerang bersama kacang tanah dan kacang pohon merupakan makanan yang berpotensi tinggi menimbulkan gejala antiflaksis.

7. Tepung Terigu

Kandungan gluten yang juga terdapat dalam tepung terigu menjadi penyebab alergi. Roti merupakan makanan yang paling umum terbuat dari tepung. Oleh karena itu hindari mengonsumsi roti. Pastikan roti yang anda beli mencantumkan keterangan bebas gluten. Sebagai pencegahan alergi, pilihlah roti yang terbuat dari kentang atau tepung beras yang telah banyak beredar di pasaran.

8. Gandum

Kandungan gluten yaitu jenis protein dalam gandum menjadi penyebab makanan ini masuk dalam kategori makanan pemicu alergi. Protein gandum dapat ditemukan dalam banyak makanan diantaranya sereal, roti yang terbuat dari gandum, muffin, bagel, croissant, burger bahkan pizza. Bagi pengidap alergi gandum, anda dapat mengkonsumsi roti yang terbuat dari tepung kentang atau tepung beras sebagai ganti pengganti gandum.

9. Kacang Tanah

Kacang tanah merupakan makanan yang juga mengandung protein yang tinggi. Inilah yang membuat kacang tanah menjadi salah satu makanan yang berbahaya jika dikonsumsi penderita alergi kacang tanah. Dibandingkan makanan lainnya, ketiga jenis makanan ini, kacang tanah, kacang pohon dan kerang disebut berpotensi lebih tinggi menimbulkan gejala antiflaksis.

10. Sayuran

Wortel, seledri, tomat, kentang, kubis, kembang kol, kentang dan labu merupakan beberapa jenis sayuran yang dapat menyebabkan reaksi alergi. Alergi sayuran bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal. Sejumlah studi mengungkap bahwa alergi sayuran bisa terjadi karena seseorang memang murni mengidap alergi sayur atau juga karena adanya paparan pestisida pada sayur.

Perbedaan Gatal Alergi dan Gatal Karena Serangga

Gatal akibat reaksi alergi

Alergi adalah suatu reaksi berlebihan pada tubuh terhadap rangsangan dari luar. Saat terjadi alergi, tubuh menghasilkan antibodi lgE untuk mengikat zat yang menyebabkan alergi (alergen).
Antibodi yang sudah terbentuk akan melekat pada sel mast. Sel mast merupakan sel yang memicu berbagai bahan kimia ke dalam darah seperti histamin. Histamin adalah senyawa kimia yang berperan menimbulkan reaksi alergi.
Ketika terjadi alergi, respons pertama yang muncul adalah reaksi pada kulit. Sebagian besar orang akan merasa gatal.
Gatal karena alergi biasanya muncul bersama gejala lain seperti bersin-bersin, hidung mengeluarkan ingus, mata gatal dan berair, serta muncul bercak kemerahan yang melebar di kulit.

Gatal akibat gigitan serangga

Saat seseorang terkena gigitan serangga seperti nyamuk, tungau, atau kutu, reaksi pertama yang timbul adalah gatal. Setelah itu, reaksi yang muncul adalah benjolan merah kecil di kulit.
Sebagai contoh, bila seseorang digigit nyamuk, nyamuk menusukkan mulutnya dan mulai menghisap darah. Bekas tusukan tersebut menimbulkan benjolan merah.
Benjolan merah merupakan respons tubuh terhadap protein yang berasal dari air liur nyamuk. Benjolan tersebut tidak menyebar ke seluruh tubuh seperti gatal akibat reaksi alergi dan dapat bertahan sampai dua hari.

Cara Mengatasi Gatal Alergi Tanpa Obat

1. Jangan digaruk

Pertolongan pertama yang paling tepat saat muncul gatal karena alergi adalah jangan menggaruknya. Rasa gatal karena alergi memang sangat mengganggu dan pasti membuat Anda ingin segera menggaruknya. Namun jangan lakukan hal ini untuk kebaikan kulit Anda. Hal ini justru akan membuat alergi gatal semakin parah bahkan meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada kulit.

2. Gunakan salep atau krim pereda gatal

Salep atau krim dengan kandungan hidrokortison akan meredakan atau mengurangi gatal karena alergi yang Anda derita. Anda juga bisa gunakan Gunakan lotion calamine.

3. Mandilah dengan air dingin

Mandi dengan air dingin dapat mengurangi ruam pada kulit atau Anda bisa juga menggunakan kompres air dingin pada kulit yang gatal karena alergi. Setelah itu, keringkan kulit dengan handuk bersih kemudian gunakan pelembap. Jangan mandi dengan air hangat karena dapat memperparah gejala alergi kulit.

4. Gunakan pakaian yang longgar dan lembut

Pakaian yang ketat dapat memperburuk rasa gatal pada kulit. Anda bisa memakai pakaian dari bahan katun yang dingin dan nyaman di kulit. Hindari juga pakaian berbahan wol karena dapat memperparah gatal karena alergi Anda.

5. Hindari penyebab alergi

Anda akan mengalami alergi ketika tubuh Anda terpapar langsung pada alergen. Jika Anda sudah mengetahui penyebabnya, Anda bisa menghindarinya agar alergi tidak lagi terjadi. Namun jika Anda sendiri belum mengetahuinya dengan pasti, Anda bisa melakukannya dengan tes. Untuk mengetahui seseorang memiliki alergi terhadap benda atau makanan tertentu, perlu dilakukan tes. Tes ini dilakukan dengan memberikan paparan berbagai alergen dalam jumlah terbatas untuk melihat reaksi tubuh.

Cara Mengatasi Gatal Alergi Dengan Obat Herbal

Kini telah hadir Obat Gatal Eksim De Nature yang di buat dari bahan-bahan alami. Obat herbal ini bisa di gunakan bagi anda yang manderita Gatal seperti, gatal karena eksim(eksim basah dan eksim kering), gatal di area selangkangan , Gatal alergi , gatal karena jamur dll. Obat Gatal Exim De Nature tidak hanya meredakan tapi juga mengobati penyakit yang anda derita tanpa menimbulkan efek samping. Alhamdulillah sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dari obat herbal ini.

Paket Obat Gatal Exim De Nature

Hati-hati !!! 10 Makanan ini Penyebab Alergi

Harga Sekarang

Rp 295.000,00

Kapsul BD De Nature, Eximtas De Nature dan Salep Exclear merupakan Paket Produk Ekslusif dari De Nature yang terbuat dari bahan herbal pilihan yang diramu secara modern.Obat herbal ini sudah memiliki sertifikat dari BPOM,Dinas Kesehatan dan MUI.
Pengobatan dilakukan dari dalam dan luar sehingga mengoptimalkan proses penyembuhan.
Produk Resmi Terdaftar di BPOM dan Berlabel Hallal MUI
- Kapsul BD De Nature POM TR 163 398 401 (50 kapsul)
- Eximtas De Nature POM TR 163 397 881 (50 kapsul)
- Salep Exclear POM TR 173 707 401 (7 mg)

Sertifikat Obat Herbal De Nature Indonesia

Hati-hati !!! 10 Makanan ini Penyebab Alergi
Untuk cara kerja obat Herbal ini?
Untuk kapsul bersih darah dan eximtas fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam. sehingga Kuman atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfunsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.
KHASIAT:
- Mengobati Eksim, Biduran, Gatal Jamur, Gatal Alergi (Gatal Kulit), Bisul
- Sebagai Antibakteri
- Memperbaiki jaringan sel pada bagian uretric
- Membantu memelihara kesehatan tubuh
KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  • - Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  • - Harga lebih murah
  • - Kualitas terbaik
  • - Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • - Tidak perlu disuntik
  • - Masa penyembuhannya singkat
  • - Proses pengiriman cepat dan aman
  • - Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  • Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi dan privasi terjamin.
Agar pemesanan obat herbal gatal Exim De Nature bisa segera kami proses anda bisa menghubungi Call/WhatsApp 082122904947
CARA PEMESANAN :
Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.
Format Pemesanan : Nama, Alamat Lengkap beserta kode Pos, Nama Bank / Rekening anda, Nominal transfer, Nama Obat yg di pesan, No.Hp. anda.
Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via Telp atau SMS ke 082122904947
Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS
CONTOH SMS KONFIRMASI : Dita Sari, Jl.Raya Perumnas Cendana Asri No.9, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 53257, Rekening Pentransfer atas Nama Dita Sari Transfer 320rb, Obat Gatal, 081xxxxxxxxx
Atau jika anda bingung, untuk lebih jelasnya Telp. atau SMS ke 082122904947

Tidak ada komentar:

Posting Komentar